Jenis Website yang Diblokir Kominfo Memuat Konten Ini!

Jenis website yang diblokir Kominfo ternyata memuat konten-konten ini dan lumayan banyak jumlahnya!

Tahukah Anda, bahwa sebagian besar merupakan situs penyedia link film baik Indonesia maupun luar negeri.

Apakah Anda termasuk suka streaming film-film lewat website streaming illegal?

Nah, banyak netizen yang baru-baru ini cukup kaget akibat ditutupnya akses masuk ke beberapa website sinema.

Ada lebih dari 20 situs film yang diblokir oleh Kemkominfo. Ternyata alasannya adalah karena website tersebut menayangkan film produksi Indonesia secara ilegal.

Jadi, Pemerintah ingin melindungi karya seniman Indonesia. Hal ini disebabkan kerugian sangat besar yang diderita oleh pencipta karya di Indonesia ini.

Jenis Website yang Diblokir Kominfo

Berikut ini adalah beberapa daftar website yang baru-baru ini diblokir Kominfo, yaitu:

  • Ganool.com
  • Nontonmovie.com
  • Bioskops.com
  • Ganool.ca
  • Cinemaindo.net
  • Bioskop24.net
  • Unduhfilm21.net
  • Unduhmovie.com, dan masih banyak lagi

Lalu bagaimana kalau ternyata konten-konten film illegal itu bermunculan kembali?

Menurut Kominfo, soal pergantian domain memang itu konsekuensinya, dan bila itu terjadi Kominfo akan menutup lagi website yang baru.

Situs-situs film tadi baru sedikit contoh dari banyaknya website yang diblokir oleh Kominfo, supaya konten illegal-nya tidak lagi merugikan para pekerja film.

Anda juga pasti menyadari betapa mudahnya menemukan situs yang menyediakan streaming film secara illegal di internet.

Selain website yang memuat link streaming illegal, Kominfo juga menutup akses situs-situs yang mengandung unsur Perjudian, HOAX, Radikalisme, Provokasi SARA, Pencemaran Nama Baik, Informasi yang melanggar UU, dan konten negatif lainnya.

Bagaimana Bila Menemukan Website yang Memuat Konten Negatif?

Oh ya, Anda sebagai warga yang baik juga bisa lho ikut berkontribusi dengan menyampaikan situs yang dicurigai memuat konten terlarang, dengan mengirimkan email ke aduankonten@mail.kominfo.go.id.

Caranya gampang sekali, cukup kirimkan laporan berupa tautan dan gambar screenshot sebagai bukti. Setelah itu, tim dari Kominfo akan memproses laporan tersebut.

Anda bisa terus memantau prosesnya dan mendapatkan notifikasi setiap ada perkembangan baru dari laporan tersebut.

Bagaimana Agar Website Terhindar dari Pemblokiran Kominfo?

Cara termudah agar website yang Anda kelola terbebas dari pemblokiran Kominfo tentu dengan menyediakan konten-konten positif.

Sebenarnya, tidak susah lho membuat konten yang baik dan positif. Anda tinggal menyesuaikannya dengan hobby, minat, atau bidang usaha yang Anda jalankan.

Banyak website diblokir karena mengandung konten negatif, seperti ujaran kebencian, fitnah, provokasi, SARA, hingga penghinaan simbol negara. Jadi, Anda perlu menghindari postingan-postingan yang mengarah ke sana ya!

Kalau Anda masih merasa kesulitan menyediakan konten positif yang bebas dari ancaman pemblokiran Kominfo, Anda bisa minta bantuan dari digital content provider seperti JakaWeb.

JakaWeb sudah sangat berpengalaman membuat menyediakan konten digital untuk berbagai klien, sehingga Anda pasti mendapatkan hasilnya dengan sangat memuaskan.

Kepercayaan klien adalah hal utama di Jaka Web. Oleh karena itu, kami selalu berusaha mengerjakan semua pesanan dalam waktu yang cepat dan kualitas yang baik.

JakaWeb sering menangani berbagai kebutuhan client, mulai dari pembuatan domain, Jasa pembuatan website untuk berbagai kebutuhan, jasa iklan google adwords, jasa penulis artikel, jasa SEO bulanan, sampai jasa sosial media konten.

Apabila ada hal yang kurang sesuai dengan keinginan Anda, kami pun selalu siap melakukan revisi. Pada prinsipnya, kepuasan Anda sebagai customer adalah hal yang sangat kami jaga.

Maka dari itu, segera hubungi Jakaweb.id sekarang juga di nomor 085711688278 atau email jakawebmedia@gmail.com.

About the author

Penulis Jakaweb Indonesia

Tinggalkan komentar